Operasi Gabungan TIM Pora Kabupaten Klungkung

Sebelum dilakukannya Operasi Gabungan Pengawasan, dilakukan rapat persiapan yang dipimpin oleh Kepala Sub Seksi Penindakan Keimigrasian pada tanggal 09 Agustus 2016 di ruang Kepala Sub Seksi Penindakan Keimigrasian, kemudian menentukan personil yang akan melakukan Operasi Gabungan Pemantauan dan Pengawasan terhadap Orang Asing yang berada di Lembongan Dream Dive Resort.

Sebagai tindak lanjut laporan dari masyarakat di Kecamatan Lembongan terkait dengan adanya kegiatan Warga Negara Asing di Lokasi Lembongan Dream Dive Resort yang diduga keras melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan izin keimigrasian yang diberikan atas nama WU Xiowei (Viviaan Wu) sebagai Warga Negara Asing  berkebangsaan China, yang selanjutnya diamankan oleh Tim Pengawasan Orang Asing bersama - sana dengan instansi terkait (operasi gabungan) sebagaimana disebutkan dalam surat perintah Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar dengan nomor : W20.EB-GR.02.01-4.0394 tanggal 09 Agustus 2016.

Pada saat Tim sudah berada di Lembongan Dream Dive Resort, Tim menemukan Vivian sedang menunggu customer yang sedang menunggu customer yang sedang melakukan diving. Pada pukul 12.44 Wita customer yang melakukan diving datang kemudian Vivian mendekat ke arah boat menghampiri customer mengarahkan ke restoran dan mengambilkan sandal di rak tempat sandal di rak tempat sandal. Kemudian Vivian membantu akryawan untuk mengangkat barang - barang perlengkapan diving. Tim juga mendapatkan Vivian membuka lemari yang berisi berkas reservation dan mengambil beberapa berkas.

Berdasarkan hasil pemantauan dan pengawasan Lembongan Dream Dine Resort. dari bukti - bukti yang didapat dilapangan Wu Xiaowei (Vivian Wu) dan Bipu Wang diduga keras telah melakukan pelanggaran keimigrasian berupa kegiatan Tour Guide (pemandu wisata) bagi para pengunjung yang melakukan aktifitas di Lembongan Dream Dine Reosrt yang tidak sesuai dengan ijin tinggal Keimigrasian yang diberikan kepadanya.

Adapun data - data orang asing tersebut adalah :

  • Nama                : BIPU WANG
    Kebangsaan     : CHINA
  • Nama                : XIAOWEI WU
    Kebangsaan     : CHINA

Setelah melakukan pengecekan petugas meninggalkan tempat dan melaporkan hasil pengecekan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *