Operasi Gabungan Pemantauan dan Pengawasan Orang Asing Kabupaten Bangli

Sebelum dilakukannya Operasi Gabungan, dilakukan rapat persiapan di Kantor Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Bangli dimulai pukul 09.30 WITA yang dibuka oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar  dan dilanjutkan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Bangli.

Maksud dan tujuan dilakukannya Operasi Gabungan sebagai tindak lanjut dari Surat Perintah Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar Nomor : W20.EB-GR.02.01-4.0454 tanggal 27 September 2016 untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terpadu di wilayah Kabupaten Bangli.

Pukul 10.30 Wita setelah dilaksanakan rapat persiapan, Tim Gabungan langsung menuju ke BALI PIGGERRY INDONESIA. setelah menemui dan meawancarai Direktur perusahaan diketahui bahwa BALI PIGGERRY INDONESIA tidak mempekerjakan Tenaga Kerja Asing. Tim Gabungan kemudian melakukan pemeriksaan ijin perusahaan tersebut, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukannya dugaan pelanggaran Keimigrasian di perusahaan tersebut. Pukul 11. 25 Tim Gabungan menuju dan memeriksa PT. Devine, dari hasil pemeriksaan di perusahaan tidak ditemukannya pelanggaran keimigrasian.

Dari Hasil Pemantauan dan Pengawasan Operasi Gabungan Tim PORA Kabupaten Bangli serta bukti - bukti yang didapat dilapangan bahwa perusahaan - perusahaan yang ditentukan oleh tim tidak ditemukan adanya pelanggaran Keimigrasian dan pelanggaran - pelanggaran dari aspek lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *